Sel. Jan 19th, 2021

Taman Laut Dirusak, Kurang Cantik Lagi Deh

1 min read

PULANG PISAU, KK – Berbagai sarana Taman Laut, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) saat ini banyak dalam kondisi rusak. Masyarakat diharapkan ikut menjaga fasilitas umum. Selain itu dinas terkait juga diminta mengawasi.

Dari pantauan Kabar Kalimantan, Kamis (19/1/2017) di lapangan, beberapa sarana yang disediakan untuk tempat duduk, tanaman dan lampu penerangan kondisinya sudah rusak.

Kerusakan yang terjadi bukan hanya karena faktor penggunaan atau usia barang tersebut. Namun karena ulah sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa sarana di Taman Laut Jalan Tingang Menteng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis ini sangat memprihatinkan.

Seperti yang disampaikan Titin, Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota, Dinas Pekerjaan Umum sangat menyayangkan fasilitas publik rusak.

“Itu kan untuk orang banyak, ini malah dirusak jadikan sayang keindahan taman jadi berkurang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa selama pihaknya melakukan perawatan rutin, tak sedikit fasilitas publik yang rusak bahkan hilang.

Ia berharap kepada masyarakat sebagai pengunjung Taman Laut yang terletak di pinggir Sungai Kahayan tersebut sudah sepatutnya menjaga fasilitas yang disediakan.

Sementara itu, Putra, seorang pengunjung Taman Laut yang berasal dari Tanah Laut Kalimantan Selatan mengatakan, bahwa untuk kali pertama melihat taman laut yang diperbincangkan temannya ini sangat indah.
Namun keindahan itu tidak semulus yang diharapkan. Masyarakat, kata dia, seharusnya tahu dan sadar jika merusak sarana taman tersebut dapat dijerat hukum. rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.