Ming. Nov 29th, 2020

Tambahan Penghasilan Tenaga Pendidik di Balangan Sudah Masuk Pencairan Triwulan II

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Kebijakan pemberian penghasilan tambahan bagi ASN guru, guru berstrifikasi dan non sertifikasi di Kabupaten Balangan sudah direlaliasikan Dinas Pendidikan setempat.

Plt Kepala Disdik Balangan Abdul Basid menerangkan uang makan yang diperuntukkan bagi ASN guru dan tenaga kependidikan baik seritikasi maupun non sertifikasi sudah mulai terealisasi.

“Kita sudah melakukan pencairan yang sudah dibayarkan triwulan l (Januari-Maret 2020) dan untuk Triwulan II masuk pada April-Juni 2020 masih dalam proses pencairan di bagian keuangan,” terang Basid, Kamis (16/7/2020).

Kebijakan ini, kata Basid, merupakan hasil pertimbangan untuk memberikan motivasi kepada tenaga pendidik agar dedikasi mereka dalam mengajar lebih maksimal.

Selain itu, lanjut Basid, akan ada kebijakan baru dari Bupati Balangan, melalui SK Bupati yang membuat semua guru honorer yang hanya dapat insentif dana BOS, dan memenuhi syarat dengan masa kerja minimal satu tahun di satuan pendidikan.

Dari data tenaga honorer yang digaji dari APBD dan dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Balangan, ucap Basid mencapai 453 orang. Sementara guru yang mendapatkan insentif dari dana BOS, tambah Basid, kurang lebih 800 orang di mana tenaga honorer yang dinaungi oleh Disdik Balangan adalah tenaga kontrak daerah.

Mereka memiliki MoU dengan Kepala Dinas Pendidikan sebagai kuasa pengguna anggaran antara orang profesional yang menjadi guru untuk ditugaskan pada pelayanan pendidikan.

Sementara saat ini, standar penggajian di Disdik Balangan untuk tenaga pendidik maupun pendidikan, yakni Rp 700.000-Rp 1.600.000, belum terhitung tunjangan terutama pada wilayah pedalaman.

“Priotitas kita untuk kemajuan pendidikan di Balangan ini tetap kita fokuskan pada pemenuhan fasilitas, SDM guru dan pelajar, serta kesejahteraan para tenaga pengajar kita,” tandasnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.