Rab. Agu 5th, 2020

Tanah Bumbu Dapat Jatah 145 Kuota CPNS, Diharapkan Tingkat Kelulusan Didominasi Putra Putri Daerah

1 min read

Kabarkalimantan, Batulicin – Pemerintah pusat telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia. Kabupaten Tanah Bumbu mendapat jatah rekrutmen CPNS sebanyak 145 orang pada 2019 ini.

Melihat jumlah jatah yang diberikan pemerintah pusat itu tak banyak, Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah ZA berharap putra putri daerah Bumi Bersujud mampu memaksimalkannya hingga mendominasi jumlah kelulusannya.

“Soal-soal tes rekrutmen CPNS ini murni dari pemerintah pusat dan menggunakan sistem komputerisasi online. Siapa yang cerdas dia yang akan lulus. Jadi, berusahalah dengan seluruh kemampuan,” ujarnya, Senin (11/11).

Tak hanya putra putri daerah, Supiansyah juga berharap, kelulusan CPNS di Tanah Bumbu ini didapatkan tenaga PTT yang sudah puluhan tahun mengabdikan diri.

“Semoga pelaksanaan seleksi CPNS tahap pertama di Tanbu ini berjalan lancar. Pihak Badan Kepegawaian Daerah pun saya harapkan dapat bekerja secara maksimal dan mengedepankan profesionalitas dalam bekerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu Muhammad Untung RL mengatakan, pihaknya belum bisa menghitung jumlah pendaftar di hari pertama ini. “Kami memperkirakan pendaftarnya mencapai 3000 peserta,” jelasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.