Ming. Mei 31st, 2020

Tapem Tanbu Mulai Ancar-ancar Pembangunan Fasum di Dua Kecamatan Pemekaran

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Bidang Tata Pemerintahan (Tapem) mulai memetakan lokasi-lokasi pembangunan fasilitas umum di dua kecamatan pemekaran yang baru saja disetujui Kemendagri.

Kabag Tapem Kabupaten Tanah Bumbu Kadri Mandar, Kamis (2/4/2020) mengatakan, saat ini pihaknya mulai bergerak turun ke lapangan untuk memastikan dan mengukur luas tanah yang akan dibangunkan kantor kecamatan, yang rencananya menjadi Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang.

Dijelaskannya, luas wilayah Kecamatan Kusan Tengah mencapai 214,45 M persegi, sedangkan Kecamatan Teluk Kepayang seluas 1.253,51 M persegi.

“Untuk lahan pembangunan fasilitas umum untuk penunjang pelayanan administrasi masyarakat disiapkan seluas 5 hektare, seperti kantor camat, puskesmas, gedung sekolah dan kelengkapan lainnya,” jelasnya.

Kadri pun berharap, draf Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan ke DPRD Tanbu cepat diproses hingga disahkan menjadi peraturan daerah (Perda). “Jika sudah diperdakan, tentu kami akan leluasa lagi untuk bergerak mempersiapkan kepentingan kecamatan pemekaran itu,” ujarnya.

Menurutnya, dengan secepatnya membangun fasilitas umum di kecamatan pemekaran itu, maka akan berdampak pula pada pelayanan masyarakatnya. “Selebihnya juga sangat berefek pada peningkatan perekonomian warga setempat,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.