Target 10 Ribu Pemilih Milenial, KPU Sosialisasi Hingga ke Pesantren

445
KabarKalimantan, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin melaksanakan sosialisasi terkait Pemilu di Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Jannah Putri di Jalan Gerilya Gang Bambu Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan. Rabu (13/2/2019).
Dari kegiatan sosialisasi yang telah beberapakali dilaksanakan, KPU Banjarmasin pun menargetkan 10 ribu pemilih milenial di Kota Seribu Sungai bisa ikut berpatisipasi menyumbangkan suara dalam pesta demokrasi pada April 2019 mendatang.
“Dari total 10 ribu pemilih milenial di kota ini, kami berharap paling tidak ada 70 persen yang ikut berpartisipasi nantinya,” ucap Komisioner KPU Banjarmasin M Syarifuddin Akbar kepada wartawan usai melaksanakan sosialisasi.
Diakuinya, target itu akan mampu diraih dengan adanya sosialisasi. Apalagi pemilih milenial di Banjarmasin memang memiliki peran besar dalam pentas demokrasi tahun ini. Sasarannya pun khusus dibidik bagi kaum muda di Banjarmasin yang telah mempunyai hak pilih.
“Tahun ini banyak yang berumur di atas 17 tahun. Mereka harus mendapatkan pengetahuan tentang politik. Apalagi ini di pelosok kota, kami harus menyasar sampai kesana,” terangnya.
Salah satu siswi Pondok Pesantren Salafiyah Nurul Jannah, Fitriani (19) mengungkapkan, dengan adanya sosialis ini, pengetahuan tentang Pemilu pun bertambah. Baik itu Pilpres, Pileg DPRD Kota, DPRD Provisi maupun DPD.
“Mendengar pemaparan dari KPU yang panjang dan jelas tadi, saya jadi tertarik untuk memilih. Belum tau, apakah sudah didaftarkan orang tua dan masuk DPT. Tapi saya semangat ikut Pemilu, sayang kalau suara terbuang sia-sia,” jelasnya.[]
Smara Aqdimul Azmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here