Target Tinggi Partai Golkar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Partai Golkar bertekad untuk bisa merebut kemenangan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal ini mengemuka dalam pembukaan Orientasi Fungsionaris, di Aula Gedung Partai Golkar di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Jumat (11/5/2018) malam.

Tak hanya itu, partai berlambangkan pohon beringin ini juga membulatkan tekad memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) yang waktunya bersamaan dengan Pemilu Legislatif, yakni pada April 2019 mendatang.

“Golkar wajib memenangkan Pileg dan Pilres,” tegas Ketua DPD Golkar Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya pada acara pembukaan Orientasi Fungsionaris gelombang pertama tersebut.

Khusus untuk kader Golkar yang disiapkan maju pada Pileg, menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, Orientasi Fungsionaris sangat penting untuk diikuti. “Sebab kegiatan ini bisa menjadi bekal kader untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar Darul Siska pun berpandangan sama dengan H Sahbirin Noor. Ia menjelaskan, setiap menjelang pemilu, Golkar selalu melakukan kegiatan orientasi fungsional itu. Sebab, itu memang peraturan Pemilu. “Atas dasar itu lah dilaksanakan orientasi fungsionaris,” ujarnya.

Baca Juga :   Ini Imbauan Paman Birin untuk Pemudik

Sedangkan target Pemilu Legislatif untuk DPR RI di Kalsel, ia berharap Golkar mampu meraih 5 kursi. “Kalau sebelumnya Kalsel hanya dapat 3 kursi, mudah-mudahan 2019 mampu meraih 5 kursi,” harapnya.

Sedang target Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, secara nasional Golkar target memenangkan 60 persen. “Untuk 4 Pilkada di Kalsel saya optimistis mampu meraih 100 persen,” pungkas Darul.

M RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here