Ming. Jan 24th, 2021

Targetkan Cepat, Pemkot Banjarmasin Malah Tunda Lagi Pemindahan PKL A Yani

2 min read

BANJARMASIN, KK – Pemindahan pedagang kaki lima (PKL) Jalan A Yani Banjarmasin ke lokasi khusus di Jalan Lingkar Selatan lagi-lagi diundur. Berbagai alasan diutarakan Pemkot Banjarmasin, mulai dari cuaca hingga belum siapnya lokasi.

Kali ini pemindahan 115 PKL tersebut diulur hingga akhir Desember atau paling lambat 30 Desember 2016. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, itu karena kondisi lokasi yang belum juga rampung dibenahi.

Berbagai kendala seperti cuaca yang tak mendukung mengakibatkan proses pembangunan di seputar lokasi yang akan dijadikan pusat kuliner di Banjarmasin ini tidak kunjung selesai.

“Kendalanya karena pembangunan lokasi belum siap, masih banyak yang harus diperbaiki sebab tidak hanya kesiapan kios namun juga fasilitas penunjang,” ucapnya, Senin (26/12/2016) kepada Kabar Kalimantan.

Ia melanjutkan, lapangan parkir masih becek dan belum diaspal, panggung, kolam ikan dan taman juga masih dalam tahap pembangunan.

“Maunya lapangan parkir itu benar-benar sudah nyaman agar pengunjung pun tak jera datang ke sana, demikian juga panggung hiburan juga harus sudah bisa difungsikan,” kata politisi PKS itu.

Mengingat kondisi fisik lokasi belum juga siap, Ibnu tidak ingin kesan pertama tempat yang direncanakan menjadi pusat kuliner di kota seribu sungai itu tidak baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Banjarmasin, Priyo Eko mengatakan, relokasi tak bisa dipaksakan jika kondisi lokasi tak memungkinan. “Sekarang sudah mencapai 90 persen pembangunan lokasi itu,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Banjarmasin ini mengatakan, pihaknya tengah bersiap untuk bertemu dengan PKL  A Yani. Agar para PKL juga siap-siap dan akhir tahun ini bisa segera dipindahkan.

Sementara, di lapangan, kondisi fisik yang akan menjadi pusat kuliner di Banjarmasin itu memang masih tampak becek. Lahan parkir belum siap bahkan taman dan kolam masih dalam tahap pembangunan. Untuk kios sudah lama rampung. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.