Targetkan Pencatatan Rekor Muri di Harganas 2019

1240

KabarKalimantan, Banjarmasin – Melalui Momentum Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI, Provinsi Kalsel menargetkan akan catat rekor Muri.

Dengan dihadiri 33 provinsi, diperkirakan akan ada 13.000 orang dalam peringatan Harganas 2019 ini. Lebih istimewanya, di puncak Harganas pada 6 Juli mendatang y akan ada pembagian 5.000 Kartu Identitas Anak (KIA).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris mengatakan, atas inisiasi Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel bekerjasama dengan Kantor Pencatatan Sipil sejumlah kabupaten/kota akan memberikan layanan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) gratis bagi anggota Pramuka usia anak.

“Ada pemberian 5.000 KIA kepada anak, dan akan masuk dalam pencatatan rekor Muri,” kata Haris dalam Jumpa Pers di Gedung PWI Kalsel Banjarmasin, Rabu (3/7/2019).

Pembagian 5.000 KIA diberikan kepada anak-anak dari lima kabupaten/kota yaitu, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Barito Kuala, dan Banjar. “Semoga, melalui peringatan Harganas ini dapat mengedukasi masyarakat,” ucap Haris.

Baca Juga :   Sinergi Bersama, Pusat-Daerah Kompak Sukseskan Harganas 2019

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ina Agustina mengatakan, penyerahan KIA yang bersifat seperti e-KTP, namun dikhususkan untuk anak-anak sebagai KIA.

Ina menuturkan, sejak rapat terakhir sudah terdata ada 4.700-an anak sudah terdaftar, dan dipastikan bisa mencapai target. “Yang sudah terdaftar akan dibagikan secara bertahap dan tinggal diserahkan kepada anak-anak pramuka yang sudah tetdaftar,” tutur Ina.

Adapun untuk persiapan pelaksanaan Harganas, Ina mengatakan, rapat final sudah 95 persen siap dan tinggal finishing. “Kita tinggal pasang tenda-tenda untuk gelar dagang dan peringatan puncaknya nanti,” pungkasnya.

Selain itu, rangkaian Harganas yang dimulai sejak 2 Juli kemarin sudah menggelar seminar, baksos, parade jukung hias, donor darah, one day for children dan genre educamp serta kegiatan menarik lainya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here