Sab. Jan 16th, 2021

Teater Matahari Bakal Datangkan Yusef Muldiyana ke Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN, KK – Awal 2017, Yusef Muldiyana dari Teater Laskar Panggung Bandung bakal memberikan workshop penciptaan seni teater di Banjarmasin.

 

Taman Budaya Kalimantan Selatan akan menjadi tempat berproses selama lima hari bagi para peserta workshop untuk membuat sebuah karya yang akan ditampilkan pada akhir kegiatan.

Edi Sutardi, Direktur Teater Matahari yang saat ini berdomisili di Desa Berangas, Alalak itu mengatakan workshop akan berlangsung 16-20 Januari 2017. Kemudian malam selanjutnya (21/01/2017) akan diadakan pementasan yang merupakan hasil dari peserta workshop. “Para pemainnya pun adalah peserta workshop dari komunitas-komunitas yang mendaftar,” katanya, Sabtu (31/12/2016).

Kang Edi mengatakan sasaran peserta dalam kegiatan workshop adalah pelaku teater muda di Kalsel yang tergabung dalam komunitas teater pelajar dan mahasiswa. Diharapkan Kang Edi, workshop dapat memberikan warna dalam dunia teater di kalangan seniman muda banua.

“Gaya garapan Kang Yusef cocok untuk seniman-seniman muda,” ucap salah satu pengajar di STIKIP PGRI itu.

Selain untuk memperkaya wacana dan gagasan pengkaryaan, menurutnya workshop juga penting sebagai ajang silaturahmi bagi pelaku teater muda di Kalsel untuk saling kenal dalam proses bersama.

Tidak hanya memberikan workshop Kang Yusef pun bahkan dijadwalkan akan tampil memberikan persembahan teater. Begitu pula dengan Edi Sutardi sendiri dengan Teater Mataharinya. 

Workshop penciptaan karya seni mengambil tema meladang wacana teater bersama. Pendaftaran pun telah dibuka. Bagi yang berminat untuk mengikuti kegiatan, silakan menghubungi kontak panitia yakni 082254324447 dan 085754357953. nfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.