Telkom Ajak Masyarakat Kalimantan Manfaatkan Digitalisasi

1613

KabarKalimantan, Banjarmasin – Menandai terhubungnya seluruh kota besar di Kalimantan dengan jaringan fiber optik, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mencanangkan Wujudkan Kebanggaanmu 100 persen bagi masyarakat Kalimantan.

Mulai dari titik 0 Kilometer Banjarmasin, Telkom Indonesia dengan paket 100 persen khatulistiwa yang merupakan paket khusus IndiHome mengajak masyarakat Kalimantan memanfaatkan digitalisasi.

Direktur Consymer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Sutu Choiriana mengatakan, Campaign Wujudkan Kebanggaanmu 100 persen merupakan campaign yang diinisiasi Telkom untuk mengajak seluruh masyarakat Kalimantan mengoptimalkan dan menjadikan digitalisasi sebagai sarana peningkatan daya saing masyarakat melalui pemanfaatan tekhnologi informasi.

“Paket khusus 100 persen Kalimantan ini dirancang untuk wilayah Kalimantan yang diharapkan dapat lebih membangkitkan minat masyarakat terhadap pemanfaatan internet dan aplikasi-apkikasi di dalamnya seperti aplikasi edukasi, tayangan pendidikan, tayangan hiburan dan berbagai inovasi IndiHome lainnya yang gilirannya dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan perekonomian berbasis digital di seluruh Kalimantan,” kata Siti Choiriana saat menggelar Bornei Digital Island, di Siring 0 Km Banjarmasin, Minggu (4/8/2019).

Baca Juga :   PWI Kalsel Gelar Lomba Foto Ramadhan, Hadiahnya Capai Rp36 Juta

Siti menambahkan, pencanangan campaign Wujudkan Kebanggaanmu 100 persen mendapat dukungan dari pemerintah se-Kalimantan karena dinilai sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar kabupaten/kota di Indonesia melalui jaringan komunikasi.

“Pencanangan ini menjadi bukti bahwa Kalimantan siap menjadi kawasan modern. Secara infrastruktur telekomunikasi, kini kota-kota di Kalimantan siap bersaing dengan kota lain termasuk dengan kawasan lain di Pulau Jawa,” ucap Siti Choiriana.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, Kalimantan menjadi provinsi yang luar biasa karena sistem optik fiber ini merupakan tekhnologi yang berkembang saat ini di dunia.

“Di antara pulau di Indonesia, Kalimantan satu-satunya pulau yang mendapat sistem optik fiber dan ini sangat luar biasa,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Menurutnya, masuknya era digitalisasi saat ini tentu wujud percepatan dunia telekomuniskasi juga akan membantu dan mendukung laju percepatan pembangunan di Kalimantan.

Baca Juga :   Paman Birin Nyoblos di TPS 001 Sungai Jingah

“Jadi, daya dukungnya sangat luar biasa dalam rangka menjalin komunikasi antar individu dan pemerintahan antar provinsi di Indonesia,” pungkas Paman Birin.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here