Jum. Sep 25th, 2020

Tema Pembangunan Kalsel 2020 Mengacu Peningkatan SDM

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Seirama dengan konsentrasi Presiden, prioritas pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan pada 2020 nanti terfokus pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat Rapat Parupurna DPRD Kalsel, Senin (23/9/2019) siang. “Memacu daya saing perekonomian yang didukung sumber daya manusia berkualitas,” kata H Sahbirin Noor membacakan tema tersebut.

Paman Birin, sapaan akrab H Sahbirin Noor, sejatinya menyampaikan penjelasan atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Kalimantan Selatan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun anggaran 2020.

Menurutnya, tema tersebut diambil agar apa yang dikerjakan pemerintah provinsi sejalan dengan yang dilakukan Presiden.

“Beliau (Presiden) sementara ini memperhatikan SDM secara signifikan. Kita juga harus seirama agar jalannya juga sinkron dan hasilnhya lebih dahsyat,” ucap Paman Birin pada wartawan.

Menurut Paman Birin, APBD Kalsel 2020 tersebut disusun berdasar prinsip anggaran surplus/defisit. Dianggarkan, pendapatan sebesar Rp6.996.340.856.000,00. SedangkanĀ  belanja Rp7.346.340.856.000,00. Dengan demikian, terdapat selisih kurang sebesar Rp 350 miliar.

Baca Juga :   Golkar Keluarkan Tiga Nama Kandididat Calon Ketua DPRD Kalsel Periode 2019-2024

Meski sempat diundur beberapa jam, rapat paripurna saat itu berjalan singkat. Tidak ada interupsi di sela-sela persidangan yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kalsel H Supian HK tersebut.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.