Sab. Jul 4th, 2020

Temuan Granat di HSU Dibawa ke Brimob Tanjung

1 min read

KabarKalimantan, Amuntai– Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara dan Kompi Brimob Tanjung melakukan serah terima temuan dua granat jenis nanas, lima butir peluru kaliber 7,62 MM, dan satu buah mata tombak. Wakil Subden B Kompi Brimob Tanjung, Inspektur Satu Heri Sukamta dan KBO Sabhara Polres HSU, Inspektur Dua Quratu Aini, memimpin langsung serah terima benda itu di halaman Mapolsek Banjang, Kabupaten HSU.

Setelah serah terima, mereka mengecek lokasi penemuan benda yang disaksikan oleh Camat Banjang dan Kepala Desa Danau Terati. Serah terima temuan granat nanas sekira pukul 09.30 Wita, Senin (21/8/2017).

Warga Desa Danau Terati sempat heboh akibat penemuan dua granat jenis nanas, lima buah peluru, dan satu mata tombak sekira pukul 18.00 Wita, Ahad (20/8/2017). Seorang saksi, Usup, mengatakan warga desa saat itu sedang melakukan pekerjaan peninggian jalan di Desa Danau Terati, Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU.

Saksi dan rekannya menggali tanah yang berada di badan jalan. Tanah hasil galian itu untuk meninggikan jalan umum. Namun saat sedang asyik menggali tanah, Usup tak sengaja menemukan barang-barang itu.

“Kami amankan dibawa ke samping rumah warga yang jaraknya 20 meter dari titik awal penemuan. Kepala desa melaporkan ke anggota bhabinkamtibmas Polsek Banjang,” kata Usup, seraya menambahkan polisi lekas mengamankan barang bukti ke Polsek Banjang.

Donny Riswan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.