Terdampak Jebolnya Siring Betonisasi, Sekolah TK Pertiwi Kotabaru Sering Kebanjiran

537

KabarKalimantan, Kotabaru – Sudah satu bulan lebih, siring bebetonisasi di Jalan Hasanuddin, RT 06 Keluarahan Kotabaru Hilir, Kabupaten Kotabaru jebol.

Warga yang bermukim di sekitarnya pun mengeluh. Sebab, hingga kini belum ada tindakan penanganan oleh Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air setempat.

Tidak hanya membuat warga sekitar was-was, namun Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi yang tepat berada di seberangnya pun sering terdampak.

Seringkali, sekolah taman kanak-kanak itu kebanjiran saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Jelas saja, proses belajar mengajar di sekolah itu pun menjadi terganggu.

“Dari pada pelaksanaan belajar mengajar terganggu. Kami lebih memilih meliburkan anak-anak. Sementara itu, kami harus membersihkan ruang bermain yang digenangi air bercampur lumpur yang kotor,” kata Kepala Sekolah TK Pertiwi Rohani, Selasa (12/2/2019).

Dia pun berharap, hal ini segera ditindaklanjuti oleh pihak dinas terkait. “Kami berharap, siring betonisasi ini segera diperbaiki. Sehingga jika hujan turun airnya tak masuk ke ruangan sekolah kami,” harapnya.

Baca Juga :   Fatma Idiana Kunjungi TPA Nurul A'la

Sementara itu, warga setempat Aam mengaku, pihaknya sudah melaporkan hal ini ke Kantor Kelurahan Kotabaru Hilir. Akan tetapi tindaklanjutnya hanya dilakukan gotong royong untuk membersihkan reruntuhannya.

“Kami hanya membersihkan reruntuhan di sekitar jebolnya siring itu. Sedangkan rerntuhan yang menutupi parit, kami tak berani membersihkannya. Takutnya, siring lainnya juga akan runtuh,” jelasnya.

Saat Kabar Kalimantan mencoba mengkonfirmasi hal ini, Kepala Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Drs Joni Anwar mengaku, pihaknya belum mendapat laporan dari pihak Kelurahan Kotabaru Hilir maupun warga setempat.

“Kami belum terima laporannya. Secepatnya, kami akan melakukan penijauan ke lokasi untuk melakukan pengecekan dulu,” ucap Joni Anwar.

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here