Ming. Sep 27th, 2020

Terdampak Pembangunan Hotel Pyramid Suites, Ruang Kelas SDN Antasan Besar 7 Miring 45 Derajat

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komite SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin mengadu ke Komisi IV DPRD Banjarmasin terkait adanya dugaan dampak dari pembangunan Hotel Pyramid Suites yang mengakibatkan kerusakan di beberapa ruang belajar.

Ketua Komite SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin Suprapto menyampaikan, dugaan akibatnya paparan pembangunan Hotel Pyramid Suites dinilai membuat beberapa ruang kelas di sekolah mereka saat ini hampir ambruk.

Bahkan, ujar Suprapto, dari 18 ruang belajar, 5 diantaranya sudah tidak dapat digunakan. “Kondisinya memprihatinkan. Bahkan kemiringannya sudah 45 derajat,” katanya di gedung dewan, Kamis (6/2/2020).

Dengan kondisi ini pula, lanjutnya, pihak sekolah terpaksa membagi waktu belajar siswa secara bergantian. “Setelah siswa kelas 1 pulang, baru kelas 2 masuk lagi,” terang dia.

Suprapto menyebutkan, pihak sekolah sudah menempuh beragam cara untuk mendesak manajemen hotel untuk membantu sekolah mereka.

Baca Juga :   Dewan Minta Bangunan Baru di Terminal Sentra Antasari Dibongkar

“Tahun 2017 lalu pihak hotel menyanggupi, mereka mempersilakan kami membuat Rancangan Anggaran Biaya (RAB) namun hingga saat ini tidak ada realisasi,” kata dia.

Menanggapi hal itu, ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali mengaku akan menyikapi secara serius persoalan tersebut. Terlebih SDN Antasan Besar 7 termasuk sekolah unggulan dengan standar nasional di Banjarmasin.

“Dalam waktu dekat kami akan adakan rapat dengan dinas terkait dan meninjau ke lokasi sekolah itu. Kami akan segera mencari solusi untuk menuntaskan persoalan tersebut,” ucap Matnor Ali.

Selain itu, politikus Golkar ini juga mempertimbangkan akan memanggil manajemen Hotel Pyramid Suites untuk mempertanyakan terkait tanggung jawab pihak hotel atas dugaan kerusakan yang ditimbulkan.

Terlebih pihak hotel dan SDN Antasan Besar 7 tambahnya, juga mengantongi surat perjanjian. “Pihak hotel harus memberikan kompensasi ke pihak sekolah. Kami harap persoalan ini dapat diselesaikan. Dan proses belajar bagi anak-anak didik itu  dapat berjalan dengan baik seperti sedia kala,” harapnya.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Realokasikan Rp 9 Miliar untuk Perangi Corona

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.