Terkait Bongkar Muat Pasir, Dewan Banjarmasin akan Panggil Dinas Perizinan

15

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komisi I DPRD Banjarmasin akan segera memanggil Dinas Perizinan setempat untuk menindaklanjuti terkait bongkar muat pasir di Jalan Raga Buana Banjarmasin.

Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Suyato mengatakan, sebelumnya pihak dewan memang telah menerima pengaduan warga setempat terkait aktivitas bongkar muat pasir tersebut.

Sebagian warga pun mengaku terganggu, bahkan aktivitas ini kerap menimbulkan goncangan dan berimbas terhadap rumah warga. Belum lagi, diakui warga, debu dari kegiatan bongkar muat pasir itu juga sering beterbangan dan menimbulkan polusi.

“Warga menyampaikan itu. Dan kami sudah melakukan peninjauan ke lapangan. Nanti kami akan memanggil pihak terakit untuk ditindaklanjuti persoalan ini,” katanya kepada wartawan kemarin.

Sementara itu, pemilik penambangan pasir di lokasi tersebut, H Suryani mengatakan, telah mengantongi izin dari pihak terkait, namun memang dirinya mengakui, tinggal izin dari BLH saja yang masih belum dikantongi.

Baca Juga :   Pemkot Banjarmasin Revisi Usulan Formasi CPNS

“Kami sudah memiliki izin untuk beroperasi, baik dari lingkungan ketua RT dan juga Pemkot Banjarmaasin, hanya dari BLH yang belum keluar izinya,” katanya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here