Terkait Dana Bantuan Parpol, DPRD Banjarmasin Gali Informasi ke Depok

974

KabarKalimantan, Jakarta – Komisi I dan unsur pimpinan DPRD Banjarmasin beserta staf melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Depok. Mereka menggali informasi terkait penyaluran dana bantuan untuk partai politik, Kamis (21/3/2019).

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Budi Wijaya yang mendampingi Kunker Komisi I ini mengatakan, kunjungan ini tidak lain untuk mengetahui mekanisme terkait dana bantuan dari pemerintah kepada partai politik yang telah diterapkan pemerintah Kota Depok.

Saat ini, ujar Budi Wijaya, pihaknya perlu melakukan studi komparatif untuk penyempurnaan mekanisme yang telah diterapkan oleh pemerintah di Banjarmasin terkait dana Parpol tersebut.

“Alhamdulillah banyak ilmu yang kami serap, termasuk dari DPRD Palembang yang juga melakukan kunker ke kota Depok ini,” ucapnya kepada wartawan usai melakukan sharing.

Menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mekanisme penyerahan dana bantuan dari pemerintah bagi Parpol di Banjarmasin dilaksanakan sekali setahun. Hal ini pun juga diterapkan oleh DPRD Kota Depok.

Baca Juga :   Kantor Perizinan Sepi Pengunjung, Ini Alasannya

“Jadi pada saat sharing, di Palembang itu penyerahan dana Parpolnya per triwulan. Kalau Depok sama denga kami di Banjarmasin,” jelasnya.

Kunjungan kerja ke DPRD Kota Depok ini dihadiri juga oleh Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin M Yamin dan anggota Komisi I, Tugiatno, Jumiati, Kahirunnisa, Aulia Ramadhan Supit, Abdul Muis, Zainal Husni, Musyafa Zakir dan Sahrani.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here