Ming. Apr 5th, 2020

Terkait Dugaan Limbah Hotel Pyramid Suite, DPRD Banjarmasin akan Panggil DLH

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Adanya dugaan pencemaran lingkungan oleh Hotel Pyramid Suite Banjarmasin memantik reaksi dari kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, M Isnaini pun angkat bicara. Pihaknya akan segera memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menggali informasi terkait dugaan pencemaran tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan kami panggil DLH. Kalau memang terbukti, kami minta pemkot ambil sikap tegas,” ucap M Isnaini di gedung dewan, Kamis (27/2/2020).

Politikus Gerindra ini mengatakan, Pemkot Banjarmasin harus memiliki keberanian dalam menerapkan peraturan yang berlaku di kota ini. Apalagi itu terkait pencemaran lingkungan yang menyangkut tentang kesehatan di masyarakat.

“Ini berdekatan dengan sekolah dan tempat ibadah, jangan sampai dugaan adanya limbah ini nanti menimbulkan dampak negatif di masyarakat,” katanya.

Dari informasi yang didapat di lapangan, DLH Banjarmasin telah melakukan kunjungan ke lapangan. Dan menemukan adanya dugaan limbah cair berupa air bekas cucian laundry pihak hotel yang dilepas ke lingkungan sekitar.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.