Terkait Kasus DBD, Dewan akan Panggil Dinkes Kota Banjarmasin

915

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPRD Banjarmasin akan segera memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin untuk meminta kejelasan terkait Demam Berdarah Dengue (DBD) yang akhir-akhir ini mulai meyerang masyarakat di Kota Seribu Sungai.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Mu’adz mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa total warga yang terserang virus nyamuk Aedes Aegypti.

“Makanya tadi kami mencoba menghubungi Dinkes melalui telepon seluler, tapi belum ada tanggapan. Dalam waktu dekat kami akan memanggil mereka,” ucap Mu’adz kepada wartawan di DPRD Banjarmasin, Senin (4/2/2019).

Dari kabar yang dimuat di beberapa media, ujar Mu’adz, ada beberapa warga Banjarmasin sudah terkena virus tersebut. Warga pun diimbau untuk melakukan kewaspadaan yang intensif. Apalagi pada musim hujan saat ini.

“Kami harapkan warga menjaga kebersihan lingkungannya. Melakukan 3M (menguras,menutup dan mengubur). Mencegah lebih baik, paling tidak dengan lingkungan yang bersih warga bisa terhindar dari virus itu,” jelas politikus Partai Hanura ini.

Baca Juga :   Waspada Kebakaran, Warga Diimbau Gunakan Sistem Kelistrikan Standar

Dari data yang disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Banjarmasin, Dwi Atmi Susilastuti kepada awak media beberapa waktu lalu, demam yang disebabkan virus nyamuk Aedes Aegypti tersebut didominasi orang dewasa.

“Berdasarkan data Dinkes, ada 6 orang dewasa yang terserang dan 1 balita. Tapi semuanya sudah tertangani,” ujarnya.

Smara Aqdimul Azmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here