Sen. Agu 3rd, 2020

Terkait Persiapan New Normal, Polres Tanbu Gelar Sosialisasi di Pasar Minggu dan Pasar Ampera

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah rencananya bakal menerapkan new normal. Menyikapi hal itu, Polres Kabupaten Tanah Bumbu menggelar apel gabungan di halaman Mapolres setempat, Kamis (28/5/2020).

Dalam apel gabungan tersebut, Wakapolres Tanbu Kompol Arief Prasetya menekankan kepada personilnya untuk melakukan giat sosialisasi serta penyuluhan terkait rencana penerapan new normal tersebut.

Setelah selesai apel gabungan, personel Polres Tanbu bersama tim gabungan langsung melaksanakan giat patroli untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat yang masih beraktivitas di Pasar Minggu, Kecamatan Simpang Empat hingga menyasar ke Pasar Ampera.

Wakapolres Tanbu Kompol Arief Prasetya mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan agar anjuran protokol kesehatan di daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga lokasi-lokasi pelayanan publik seperti pasar, mini market serta kantor-kantor bisa disiplin terhadap anjuran dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Bagi masyarakat yang ingin keluar rumah, wajib memakai masker. Selain untuk melindungi diri sendiri dari paparan virus corona, hal ini juga dapat membantu kinerja pemerintah dalam menangani dan menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menekankan agar pemilik usaha mini market, toko, restoran  ataupun warung harus menyiapkan air dan sabun anti septik atau hand sanitizer.

“Semoga dengan sosialisasi ini masyarakat dapat taat terhadap anjuran pemerintah dalam memerangi wabah virus corona. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut lahir harapan besar pandemi corona ini akan berakhir,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.