Sab. Sep 26th, 2020

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Batola Bertambah 11 Kasus, dan Sembuh 8 Orang

1 min read

Corona virus. Virus cells or bacteria molecule. Flu, view of a virus under a microscope, infectious disease. Germs, bacteria, cell infected organism. Virus H1N1, Swine Flu. 3d Rendering.

KabarKalimantan, Marabahan – Setelah sehari tak bertambah, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala kini kembali bertambah, Selasa (11/8/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Barito Kuala Hj Azizah Sri Widari menyampaikan, ada sebanyak 11 kasus konfirmasi positif baru mewarnai perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Ije Jela. Pun demikian, di hari yang sama juga ada 8 orang yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus yang berasal dari Kota Wuhan, China itu.

Ironisnya, sambungnya, dari 11 kasus konfimasi baru yang sebelumnya berstatus kontak erat ini hanya 1 orang dari Kecamatan Mandastana. Selebihnya dari Kecamatan Alalak.

“Semua pasien terkonfirmasi positif baru itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelas Azizah.

Sementata terkait kesembuhan 8 orang pasien konfirmasi positif Covid-19, lanjut Azizah, 6 orang berasal dari Kecamatan Wanaraya dan 2 dari Kecamatan Alalak. Terhadap 6 pasien sembuh dari Wanaraya berasal dalam pemantauan Tim Covid-19 kecamatan setempat. Sedangkan 2 orang dari Alalak berasal dalam pemantauan Tim Covid-19 RS Ansari Saleh Banjarmasin.

“Pasien- pasien tersebut akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masinh selama 14 hari untuk menjaga kesehatan,” terangnya.

Sedangkan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Batola hingga pukul 12.00 Wita, tambahnya, keseluruhannya mencapai 764 kasus yang terdiri dari suspect/ODP 54 orang, probable/PDP 1 orang, kontak erat/OTG 217 orang, dan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 492 orang.

“92 kasus konfirmasi itu terdiri dari sembuh 347 orang, meninggal 6 orang, dan dirawat 139 orang masing-masing di RSUD Abdul Aziz 2 orang, RSUD Ansari Saleh 2, Karantina SKB 6, RS Bhayangkara 3, RSUD Ulin 2, Karantina Provinsi 24, Karantina KTM 2, serta isolasi mandiri 98 orang,” pungkasnya.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.