Sel. Jun 2nd, 2020

Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel Capai 404 Kasus

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan terus mengalami penambahan. Hari ini ada sebanyak 36 kasus tambahan, sehingga totalnya sudah menembus angka 404 kasus, Minggu (17/5/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalsel M Muslim mengatakan, tambahan 36 kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari 14 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 5 PDP yang telah meninggal dan hasilnya positif, serta 17 kasus dari hasil tracing dari tim surveilance epidemiologi.

“Hasil tracing tersebut berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Kotabaru,” katanya.

Muslim menuturkan, dari 404 kasus tersebut sebanyak 290 pasien melakukan perawatan di rumah sakit dan karantina khusus, meninggal 41 orang dan sembuh 73 orang.

“Hari ini juga ada 4 pasien sembuh tambahan yang berasal dari Banjarbaru, yakni KsCovid#58, KsCovid#100, KsCovid#101, dan KsCovid#150 yaitu balita perempuan usia 1,5 tahun,” ucapnya.

Muslim mengatakan, Gugus Tugas Kalsel terus melakukan upaya preventif yang salah satunya dengan menerjunkan tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dan gencar melakukan rapid test serta penyemprotan disinfektan di daerah yang sedang memberlakukan PSBB.

“Hal itu dilakukan sebagai upaya kita untuk dapat menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tak lebih meluas lagi di Kalsel,” pungkas Muslim.

Adapun untuk kasus PDP hari ini sebanyak 85 kasus yang dirawat di beberapa rumah sakit di Kalsel, sedangkan jumlah ODP ada 983 kasus.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.