Sel. Mei 11th, 2021

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kalsel Kembali Bertambah 7 Kasus

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sempat dua hari tak ada perubahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kali ini jumlah pasien terkonfirmasi positif corona kembali menunjukkan penambahan. Jumlahnya mencapai 157 kasus.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel M Muslim mengatakan, ada tambahan 7 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dan ada 4 pasien sembuh serta 2 pasien meninggal dunia, Rabu (29/4/2020).

“Dari 7 kasus tambahan hari ini, 3 kasus dirawat di rumah sakit dan 4 kasus asal Batola isolasi mandiri atau karantina khusus,” kata Muslim.

Dijelaskannya, 3 pasien tambahan terkonfirmasi positif tersebut berasal dari PDP, 2 pasien asal Banjarmasin dirawat di RSUD Ulin dan 1 pasien asal Kabupaten Banjar yang dirawat di RS Ratu Zalecha.

“Ada 127 kasus yang saat ini melakukan perawatan dirumah sakit maupun karantina khusus, 10 kasus meninggal dan 20 kasus sembuh,” ucap Muslim.

Sementara kabar duka juga mewarnai perkembangan kasus Covid-19 Kalsel, pasien terkonfirmasi positif 2 kasus dinyatakan meninggal dunia, yakni KsCovid# 147 laki-laki berusia 46 tahun asal Banjarmasin yang meninggal pada pukul 23:40 Wita malam dan yang kedua meninggal pada siang tadi yakni, KsCovid#20 laki-laki 78 tahun dari Banjarmasin.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” katanya.

Sedangkan kabar gembiranya, ada 4 pasien terkonfirmasi positif yang sembuh usai dilakukan dua kali pemeriksaan swab yang hasilnya negatif.

“4 pasien sembuh dan sebagian telah dipulangkan, yakni KsCovid#57 dari Banjarbaru, KsCovid#11 asal Tabalong, KsCovid#13 asal Banjarbaru dan KsCovid#28 asal Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Muslim, terjadi pengurangan jumlah kasus yang sebelumnya 20 kasus, hari ini tersisa 16 kasus.

Selain 3 PDP yang statusnya naik menjadi pasien terkonfirmasi positif, juga ada PDP yang hasil PCR-nya negatif sebanyak 4 pasein yang dirawat di RS Hasan Basri, Kandangan serta ada satu pasien PDP yang meninggal asal Banjarbaru yang dirawat di RS Ratu Zalecha hasil swabnya negatif.

“PDP baru juga sebanyak 4 dari yaitu, Tanah Bumbu 2, Tanah Laut 1 dan isolasi mandiri asal Banjarbaru 1. Sedangkan PDP yang negatif yakni Hb-14, Hb-15, Hb-16, Hb-17 berasal dari Hulu Sungai Selatan” pungkas Muslim.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terjadi pengurangan 5 kasus. Totalnya saat ini sebanyak 1.333 orang.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.