Ming. Agu 9th, 2020

Terpilih Aklamasi, H Sahbirin Noor Pimpin Golkar Kalsel Lagi

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X, Jumat (17/7/2020) malam. Hasilnya, H Sahbirin Noor kembali dipercaya nahkodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

Penunjukkan H Sahbirin Noor untuk periode 2020-2024 tersebut dilaksanakan secara aklamasi. Musyawarah pun tak perlu memakan waktu lama.

Menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK, jauh-jauh hari, 13 pengurus cabang di tingkat kabupaten dan kota telah sepakat untuk memercayakan kepemimpinan Partai Golkar Kalsel kepada H Sahbirin Noor.

“Musda kali ini bisa saya katakan yang tercepat, hanya selesai sekitar 2,5 jam saja,” ujarnya.

Sementara itu, H Sahbirin Noor berharap agar kader Golkar di Kalsel dapat menjaga komitmen untuk menguatkan kiprah partai pada masyarakat dan daerah.

“Bagian integral dan strategi penguatan basis di daerah jika bisa dicapai berarti menjadi modal dasar bagi eksistensi partai di tengah masyarakat,” ucapnya.

Di hadapan para peserta, H Sahbirin Noor menyemangati kader-kader dan juga mereka yang mendapatkan dukungan untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020. Ia ingin semuanya berlaku optimis di medan laga nanti.

“Tapi jangan sampai menggunting dalam lipatan, yang justru melukai partai,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Sahbirin Noor sebelumnya merupakan petahana posisi Ketua DPD Partai Golkar, melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) 2016 lalu.

Sebelumnya, posisi ketua dijabat H Abdussamad Sulaiman HB yang meninggal dunia pada Juni 2015 lalu, dan beralih ke H Hasnuryadi Sulaiman yang terpilih pada Musda IX Partai Golkar Tahun 2015 hingga akhirnya lengser dari posisinya.

Musda X Partai Golkar Kalimantan Selatan inj dihadiri para petinggi diari pusat, yakni Wakil Ketua DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin, dan Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus.

Reporter: M Ali Nafiah Noor

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.