Menu

Mode Gelap

Banjarmasin · 23 Agu 2021 15:05 WIB ·

Terpilih Jadi Ketua GenRe Kalsel, Adidah Rizqiah Ingin Wujudkan Remaja Sehat, Cerdas dan Berkualitas


 Terpilih Jadi Ketua GenRe Kalsel, Adidah Rizqiah Ingin Wujudkan Remaja Sehat, Cerdas dan Berkualitas Perbesar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Adidah Rizqiah terpilih sebagai Ketua Generasi Berencana (GenRe) Kalimantan Selatan 2021 dalam pemilihan yang diselenggarakan BKKBN Provinsi Kalsel melalui zoom meeting, Sabtu (20/8/2021).

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universtas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini dinobatkan menjadi Ketua GenRe Kalsel setelah meraih suara terbanyak dari pesaingnya yakni M Hafidl Maulana, juga M Akmal Firdaus yang kemudian didapuk sebagai wakilnya.

Terpilih sebagai Ketua GenRe Kalsel, Adidah mengaku sangat bersyukur dan bertekad akan menjalankan program kerja untuk mewujudkan GenRe Kalsel yang berkualitas, profesional, loyalitas dan berwawasan, serta menjadi wadah kreativitas, dan pengembangan bakat bagi para remaja dan masyarakat  guna terciptanya masa depan terencana.

Baca Juga :   Banjarmasin Juara Umum MTQ ke XXXI

“Melalui GenRe ini, saya berharap bisa memberikan inspirasi dan memotivasi serta mengedukasi para remaja Kalsel untuk menjalani hidup agar lebih terencana, merencanakan kapan berkeluarga, berperilaku baik, tidak menggunakan narkoba dan tidak melakukan seks bebas,” ujar perempuan kelahiran Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) itu.

Bergelut di organisasi yang merupakan perpanjangan tangan dari BKKBN ini bukanlah suatu hal baru bagi Adidah. Pasalnya, ia sudah aktif berkecimpung dalam organisasi yang di dalamnya memiliki program mengatasi permasalahan remaja ini sejak duduk di bangku SMA dan juga menjadi Duta GenRe Kalsel 2019. Sehingga, ia yakin tak canggung dalam menjalankan misi yang diusungnya.

Baca Juga :   Puncak HPN 2020, Jokowi Tanam Pohon Mersawa

“Saya mempunyai misi membangun dan membentuk kader GenRe yang aktif, kreatif, inovatif, produktif, berkualitas, berpikir kritis dan profesional, mengembangkan sumber daya internal, melanjutkan pembentukan GIC yang belum terbentuk dan melaksanakan pembinaan atau monitoring dan pelatihan serta evaluasi kepada GIC yang sudah terbentuk,” ujarnya.

Selanjutnya, yang tak kalah penting menurut Adidah ialah meningkatkan sinergi bersama BKKBN Kalsel dan lembaga/komunitas terkait lainnya dalam menyebarkan virus GenRe dan meningkatkan eksistensi melalui media sosial.

Baca Juga :   Riswandi Minta Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Segera Diselesaikan

“Kemudian memperjelas sistem kerja dan administrasi GI Kalsel, menjalin komunikasi aktif dengan Forkopimda se-Kalsel guna memaksimalkan GI se-Kalimantan Selatan, serta membangun program GenrePrenuer guna menunjang pontensi remaja GI Kalsel di bidang kewirausaaan,” tandasnya.

Lantas, saat ditanya terkait strategi yang akan dilaksanakan dalam menjalankan program GenRe Kalsel di masa pandemi Covid-19 ini, Adidah mengaku akan memaksimalkan kegiatan secara online.

“Saya berharap, melalui ini bisa sama-sama bersinergi dengan Pusat Informasi Konseling Remaja(PIK-R) maupun GenRe Cabang (GC) untuk GenRe Indonesia Kalsel lebih baik lagi,” pungkasnya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Program Pasar Murah Minyak Goreng dan Gula Tahap 2 Sasar 3 Kecamatan

28 November 2021 - 19:28 WIB

Para Relawan Bersihkan Puing-puing Kebakaran Bangunan Asrama Polsekta Banjarmasin Utara

27 November 2021 - 16:25 WIB

Sebuah Ruko di Bantaran Sungai Kelayan Roboh, Tujuh Orang Nyaris Tertimbun Reruntuhan Bangunan

27 November 2021 - 13:35 WIB

10 Ribu Bibit Ikan Patin Dilepas di Sungai Jelai

26 November 2021 - 12:55 WIB

Peringati Hari Guru 2021, Ini Harapan PGRI Banjarmasin

25 November 2021 - 16:02 WIB

Wakapolda Kalsel Tinjau Kebakaran Asrama Polsekta Banjarmasin Utara

24 November 2021 - 22:02 WIB

Trending di Banjarmasin