Tertipu Pembeli, Dua Pengedar Sabu Diantar ke Bui

129

BANJARMASIN, KK – Tidak tanggung-tanggung, pihak Satresnarkoba Resta berhasil mengamankan pelaku di Jalan Mutiara Dalam, RT 11, Banjarmasin Selatan, pelaku dibekuk dengan barbuk sabu-sabu sebanyak delapan paket, Senin (17/4/2017) sekitar pukul 14.30 Wita.

 
Pelaku tertangkap tangan menyerahkan narkotika jenis sabu, awalnya pelaku bermaksud menjual sepaket kecil saja, namun setelah penggeledahan di sekitar TKP ternyata ada tujuh paket sabu lainnya yang disimpannya.

 
Suriadi alias Midun (25) warga Jalan 9 Oktober, Gang Mutiara, Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan Darma Effendi alias Darma Etong (40) warga Jalan Mutiara, Gang Mutiara Dalam RT 17, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

 
Keduanya bukanlah pemain baru dalam bisnis haram tersebut. Sudah cukup lama menjalankan bisnis itu, namun nyatanya mereka tidak bisa membedakan pembeli asli atau hanya pembeli yang bertugas menggali informasi.

 
Ya, mereka tertipu dengan pembeli yang satu ini, pembeli adalah seorang petugas Polisi yang menyamar. Dengan keahliannya, petugas itu berhasil mengantarkan kedua pelaku ke dalam bui.

 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, melalui Kasat Resnarkoba Resta Banjarmasin Kompol Hadi Supriyanto, Sabtu (22/4/2017) mengatakan bahwa pihaknya berhasil membekuk dua pelaku yang diduga kuat telah mengedarkan sabu – sabu.

 
“Tepat di depan posko BPK Bintang Mutiara, dua pelaku dibekuk saat menyerahkan narkotika kepada petugas yang menyamar,” ungkapnya.

 
Kedua buruh itu tertangkap dengan barbuk delapan paket sabu – sabu dengan berat keseluruhan 0,82 gram, dan uang sebesar Rp200 ribu. “Ada delapan paket sabu yang berhasil kami amankan saat penangkapan,” pungkasnya.

 
Adapun kedua pelaku yang telah sengaja mengedarkan narkotika jenis sabu itu dijerat pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman pidana enam tahun penjara. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here