Ming. Agu 9th, 2020

TGTP Covid-19 Balangan Fokus Lakukan Rapid Test Warga Kontak Pasien Positif Corona

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Tim Gugus Tugas Penanganan (TGTP) Covid-19 Kabupaten Balangan akan mengubah pola pengecekan rapid test kepada warga yang memiliki riwayat contack tracking pasien positif corona.

Juru Bicara TGTP Covid-19 Balangan Erwan Mega menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mempercepat pelacakan warga yang terpapar corona seiring meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Bumi Sanggam.

“Dalam beberapa pekan terakhir ada peningkatan kasus positif di Balangan, dan tidak menutup kemungkinan tiap harinya ada kenaikan mengingat rapid test yang dilakukan banyak hasilnya reaktif,” terang Erwan.

Dari hasil rapid test terakhir, lanjut Erwan, ada lebih 500 sample yang dikirim untuk untuk diuji swab. Karena itu lah TGTP Balangan akan mengubah pola pelaksanaan rapid test.

“Terlepas dari masih kurangnya alat rapid test di tempat kita. Pola ini juga dilakukan untuk keakuratan pengecekan,” terangnya.

Erwan juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan bersikap disiplin terhadap protokol kesehatan.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.