Ming. Agu 9th, 2020

Tidak Pakai Masker Kena Denda, M Yamin Minta Aturan Diterapkan Bijaksana

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wacana Pemkot Banjarmasin mengeluarkan Perwali terkait sanksi denda bagi warga yang tidak menggunakan masker disikapi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin.

Menurut Yamin, pihaknya setuju saja jika aturan tersebut diterapkan. Namun penerapan sanksi denda bagi warga harus dijalankan dengan bijaksana.

“Artinya jangan langsung diterapkan begitu saja. Pertama harus sosialisasi dulu, agar warga dapat mengerti. Kemudian peringatan peringatan,” ujar Yamin kepada wartawan, Jum’at (24/7/2020).

Politikus Gerindra ini menilai, untuk penerapan sanksi berupa denda pada saat ini memang berat. Apalagi himpitan ekonomi sedang dirasakan semua lapisan masyarakat akibat mewabahnya virus Corona di kota ini.

“Paling tidak pertama diberi peringatan, bisa berupa sanksi bersih-bersih atau apa. Kalau kedapatan masih tidak pakai masker, baru dikenakan denda,” sarannya.

Dari informasi yang diterimanya, denda yang akan dikenakan bagi yang tidak memakai masker itu sekitar Rp150 ribu.

Penerapan denda ini juga, lanjut Yamin, harus jelas juga diterapkan di mana, apakah di jalan raya atau pasar saja atau tidak termasuk di lingkungan perumahan.

“Untuk makan saja warga sudah kesulitan, bagaimana kalau mereka lalai. Dan jangan sampai tidak jelas betul, nanti di halaman rumah kena juga,” ingatnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.