Tiga Kecamatan Diterjang Banjir, Wakil Bupati Batola: Bantuan Para Dermawan Sangat Diharapkan

2 min read
132

KabarKalimantan, Marabahan – Tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Kuala, yakni Kecamatan Jejangkit, Mandastana dan Alalak terendam banjir.

Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor saat meninjau Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Sabtu (16/1/2021) mengatakan, sementara ini ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa.

“Untuk kendaraan roda dua kemungkinan besar tidak akan mampu menembus sepanjang jalan Semangat Dalam sampai ke Semangat Karya,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Selain memerlukan bahan makanan, saat ini, lanjut Rahmadi, warga juga sangat membutuhkan alat transportasi untuk bisa keluar masuk menuju pusat kecamatan. “Kita sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah mendapatkan musibah ini,” katanya.

Menyikapi bencana ini, tambah Rahmadi, Pemkab Batola telah mengupayakan untuk memberikan berbagai macam bantuan yang dibutuhkan warga terdampak Banjir yang diambil dari biaya tak terduga. “Pemerintah daerah juga telah mendirikan Posko Induk Bencana Banjir yang berlokasi di Desa Puntik Dalam, Kecamatan Mandastana,” ucapnya.

Baca Juga :   Kapolda Kalsel: Kasus Jembatan Mandastana ke Penyidikan

Untuk diketahui, informasi terhimpun yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD )Kabupaten Barito Kuala, untuk Kecamatan Jejangkit ada tujuh desa yang terdampak, yakni Desa Jejangkit Pasar, Jejangkit Muara, Jejangkit Barat, Jejangkit Timur, Sampurna, Cahaya Baru dan Desa Bahandang.

Baca Juga :   Lagi, Kasus Positif Covid-19 Batola Bertambah 14 Orang

Sementara di Kecamatan Mandastana, yaitu Desa Pantai Hambawang, Bangkit Baru, Tanipah, Tebing Rimbah, Puntik Tengah, Terantang, Sungai Ramania dan Lok Rawa.

Sedangkan di Kecamatan Alalak, yakni Kelurahan Handil Bhakti, Desa Semangat Dalam, Semangat Bakti, Semangat Karya dan Desa Tatah Masjid.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *