Tiga Klub Motor Banjarmasin Pilih Gelar Upacara Hari Kemerdekaan di Pantai

2 min read
63

KabarKalimantan, Banjarmasin – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, komunitas motor Byonic Banjarmasin melakukan kegiatan touring ke Pantai Asmara, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Kegiatan serupa juga digelar kolaborasi CIB dan RVC Banjarmasin di Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua Byonic Banjarmasin Wahyu Aji Wibowo yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin menjelaskan, touring sejauh 130 kilometer pada Minggu (16/8/2020) ini diikuti 18 motor dengan total 26 peserta.

Baca Juga :   Euro Fans Club Banjarmasin Sumbang APD Ke Tenaga Medis

Perjalanan ke Pantai Asmara ditempuh dalam waktu 3 jam.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghargai jasa para pahlawan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi antaranggota Byonic Banjarmasin maupun dengan komunitas motor lain,” ucap Wahyu.

Setiba di Pantai Asmara, kegiatan ini pun dilanjutkan dengan lomba balap karung dan dorong motor. Kemudian pada malam harinya, digelar renungan bersama.

Puncak acara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih pada Senin (17/8/2020) pagi.

Baca Juga :   Tren Hijab di Kalangan Anak Muda

Sementara CIB dan RVC Banjarmasin, melakukan kegiatan Touring Merah Putih secara bersamaan pada Minggu (16/8/2020).

Kegiatan kolaborasi dua komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin ini dipusatkan di Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua CIB Muhammad Syaiful Akbar mengatakan, touring sejauh 115 kilometer ini ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam. Setelah beristirahat sejenak, para anggota dari CIB dan RVC Banjarmasin langsung mendirikan tenda untuk bermalam.

Baca Juga :   Pemuda Balangan Diminta Berprestasi dan Punya Kreativitas

“Kegiatan ini memang kami selenggarakan untuk mempererat silaturahmi antara member dari dua klub motor. Kebetulan momennya bertepatan dengan HUT ke-75 RI. Jadi para member benar-benar sangat antusias. Tetapi kami tetap menegaskan kepada member untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucap Syaiful.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *