Tiga Pencuri Laptop Mahasiswi Diringkus Tiga Pelaku

438

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jajaran Polsek Banjarmasin Timur berhasil meringkus pelaku pencurian laptop dari sebuah kostan mahasiswa di Jalan Veteran, Komplek Gardu Mekar, Kelurahan Sungai Lulut, Kota Banjarmasin.

“Kejadian tersebut bermula, saat korban Fitry W (24) yang berprofesi sebagai mahasiswi tengah berangkat ke pasar guna membeli sebuah perlengkapan, Sabtu (27/9) malam,” ujar Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol H Uskiansyah melalui Kanit Reskrimnya Iptu Timuryono, Sabtu (3/10).

Lanjutnya, namun setelah kembali ke sebuah kostannya yang bertempat di Jalan Veteran, Komplek Gardu Mekar, mahasiswi warga Desa Kait, Kabupaten Tanah Laut itu terkejut saat pintu kamarnya terbuka.

“Selain pintu kostannya terbuka, kondisi kamarnya pada saat itu pun berserakan. Alhasil, setelah diperiksa ternyata kecolongan dan dua buah laptop raib,” ungkap Kanit Reskrim.

Tak berdiam di sana saja, kemudian korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke pihak polisi setempat. “Akhirnya, kami menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan serta pengembangan dari beberapa saksi,” papar Timuryono.

Baca Juga :   Awas, Aplikasi Bee Talk Jadi Media Transaksi Seksual Anak

Setelah beberapa hari berkordinasi dengan korban. Tim Unit Operasi Buser yang dipimpin Kanit Resktim Iptu Timuryono berhasil mengamankan pelaku Maryadi (35) di rumahya Jalan Alalak Tengah, Gang Keluarga, Kota Banjarmasin serta ditemukan dua buah laptop milik korban.

Di sana petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Ternyata, ia mengakui mendapatkan laptop tersebut dari Ariansyah (32) dengan cara membeli seharga Rp 2.400.000. “Tak butuh waktu lama, polisi berhasil meringkus pelaku kedua di kediamannya Komplek Perdana Mandiri, Kelurahan Sungai Andai.

Selanjutnya, dari nyanyian pelaku kedua pun petugas berhasil meringkus pelaku ketiga yaitu Syamsudinoor alias Isam (38) di Jalan Belitung, Gang Famili, Kecamatan Banjarmasin Barat. “Kini, ketiga pelaku sudah mendekam di balik jeruji besi Polsekta Banjarmasin Timur,” pungkas Timur.

Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here