Tim Buser Polres Kotabaru Ringkus Dua Pelaku Pencurian

2 min read
98

KabarKalimantan, Kotabaru – Satuan Buru Sergap (Buser) Polres Kotabaru berhasil meringkus dua pemuda pelaku pencurian di Jalan Wiramartas, Kelurahan Kotabaru Hulu, Kabupaten Kotabaru pada 23 Mei lalu.

Kasus pencurian itu terungkap setelah korban, Hj Mursidah melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya tersebut ke Polres Kotabaru pada Jumat (25/5) lalu.

Dalam laporannya, Hj Mursidah mengaku kehilangan sejumlah barang berharga seperti satu buah ATM BNI, ATM BRI, satu kartu BPJS, satu KTP dan uang sebanyak Rp 2.300.000 yang disimpannya dalam sebuah dompet berwarna cokelat yang sebelumnya diletakkan di atas box plastik di dalam kamarnya.

Baca Juga :   Rebutan Lahan Jaga Malam, Dua Pria Habisi Korban

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S Ik melalui Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Suriya Miftah mengatakan, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan hingga berelang lima hari pelaku perhasil diamankan.

Baca Juga :   Peringatan Maulid Nabi, Ribuan Umat Muslim Berjubel di Siring Laut

Dia menjelaskan, dua pelaku yang berhasil diamankan jajaran Buser Polres Kotabaru itu diketahui bernama Agus Firmansyah (28) warga Desa Semayap, Jalan Perumnas Pembangunan Blok 1 dan Jordy Onansis Rinaldy (23) Jalan Minapuri, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Dua tersangka pelaku pencurian itu dikenakan pasal 363 dengan pemberatan bersama barang bukti lainnya seperti, satubuah helm warna hitam merek INK yang digunakan tersangka untuk mengambil uang di ATM, satu buah hp merek Vivo F5 dan Oppo warna gold yang dibeli dari hasil uang curian. “Pelaku sudah diamankan di Rutan Polres Kotabaru guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kelumpang Selatan Sukses Panen Padi Tiga Kali Setahun

ARDIASNYAH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *