Tim Futsal Desk Polda Kalsel Sukses Pertahankan Gelar Juara

35

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim futsal desk Polda Kalsel berhasil keluar sebagai kampiun di ajang turnamen futsal antar wartawan bertajuk PWI Adaro Cup 2019.

Tim besutan Kompol Untung Widodo ini mengunci gelar juara usai mengandaskan perlawanan tim futsal wartawan Pemprov Kalsel dengan skor 4-1 pada partai final yang digelar di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Minggu (8/12/2019).

Teristimewanya lagi, piala juara tersebut berbonus dengan tropi sepatu emas atas keberhasilan Rahmat Aidi menjadi top scorer dengan koleksi 14 gol yang diraihnya di sepanjang babak perdelapan final.

Rekam jejak tim binaan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani di babak penyisihan ini memang sangat meyakinkan. Dua tim yang tergabung di group D bersama desk Polda Kalsel, yakni desk Tanah Bumbu dan desk DPRD Provinsi berhasil dijungkalkan dengan mudah. Desk Tanah Bumbu dikalahkan dengan skor 11-2, sedangkan desk DPRD Provinsi Kalsel dipermalukan dengan skor 8-0.

Kemudian, di babak perdelapan final. Tim desk Wartawan Ekonomi juga ditumbangkan dengan skor 11-2. Dan, desk Pemkot Banjarmasin dikalahkan dengan skor 8-1.

Pelatih tim desk Polda Kalsel Kompol Untung Widodo mengaku sangat bersukur timnya mampu menjadi juara di tahun ini sekaligus mempertahankan gelar juara yang juga di raih di tahun lalu. “Alhmadulillah, tahun ini kami kembali menjadi juara. Tentunya keberhasilan ini berkat kerjasama, dan kerja keras para pemain,” ujarnya.

Menurutnya, kunci utama keberhasilan tim wartawan Polda Kalsel melenggang mulus hingg meraih tropi juara ialah kekompakan. “Bukan hanya pemain yang tampil solid, seluruh official, pendukung juga demikian sejak masa persiapan hingga jalannya pertandingan hingga selesai,” tandasnya.

Tak lupa, Untung juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani yang telah memberikan dukungan luar biasa kepada tim futsal wartawan desk Polda Kalsel ini.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie juga sangat bahagia gelaran turnamen futsal antar desk tahun ini berjalan lancar. “Tahun berikutnya akan kita sediakan piala bergilir, jadi pasti lebih meriah lagi,” katanya.

Ajang turnamen futsal PWI Adaro Cup 2019 ini, menurut Helmie, juga merupakan pentas seleksi pemain untuk memperkuat tim PWI Kalsel pada ajang Porwanas di Malang, Jawa Timur 2020 mendatang.

“Dari seluruh tim yang ikut berlaga di turnamen futsal antar desk ini, sudah kita kantongi beberapa nama yang akan kembali kita seleksi untuk memperkuat tim futsal PWI Kalsel di Porwanas nanti,” pungkasnya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here