Tim Futsal PWI Kalsel Tembus Partai Final

885

KabarKalimantan, Surabaya – Tim Futsal PWI Kalsel memastikan satu tiket partai final Futsal Battle Island Siwo HPN Cup 2019 yang digelar di GOR Ubaya, Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Di babak semifinal, tim futsal wartawan Banua ini berhasil menumbangkan tim futsal PWI Sumatera Barat dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan tim futsal yang diarsiteki Riduan Sirait ini masing-masing dicetak oleh Zainal Helmie, Didin Ariyadi, dan Mawardianor.

Di partai final, yang menjadi lawan PWI Kalsel adalah tim futsal PWI Jawa Timur yang sebelumnya berhasil menang atas tim futsal PWI DI Yogyakarta.

Perebutan mahkota juara Futsal Battle Island Siwo HPN Cup 2019 ini dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, tim futsal PWI Kalsel bakal main habis-habisan untuk merealisasikan target sebagai juara.

Pun demikian, tim futsal tuan rumah jelas tak ingin malu. Mereka jelas akan bermain all out menghadapi kolektivitas permain tim futsal PWI Kalsel.

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi dan Profesionlisme Jurnalis dalam Safari Jurnalistik 2018

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi yang juga sebagai kapten tim futsal PWI Kalsel mengatakan, di partai final timnya akan tetap memainkan pola yang sama dengan pertandingan-pertandingan di babak sebelumnya.

“Ya, kami akan memainkan pola bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik cepat. Tapi, pada prinsipnya kami tetap bermain menyerang. Kami akan membangun serangan dari bawah memainkan bola dengan satu dua sentuhan,” kata Zainal Helmie.

Menurutnya, memainkan pola seperti itu akan lebih efektif. “Intinya kami akan bermain lebih sabar. Karena dilihat dari pertandingan sebslumnya, tim lawan juga bermain sangat rapi,” ujarnya.

Suhaimi Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here