Jum. Agu 7th, 2020

Tim GTPP Covid-19 Kalsel Imbau Masyarakat Mau Bekerjasama Ikuti Swab Massal

1 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Terkait rencana 10 ribu swab test massal yang akan dilaksanakan serentak di Provinsi Kalimantan Selatan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel imbau masyarakat untuk ikut berkerjasama.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel Roy Rizali Anwar saat jumpa pers di Aula BPBD Provinsi Kalsel Banjarbaru, Senin (27/7/2020).

Plt Kepala BPBD Provinsi Kalsel ini mengatakan, dengan adanya 10 ribu test swab massal yang bertujuan untuk menemukan lebih banyak lagi orang-orang positif Covid-19 yang masih belum terdeteksi.

“Jadi maksud kita adalah untuk memastikan orang yang positif tidak satupun yang luput,” kata Roy.

Ia menuturkan, swab test massal ini, sasarannya adalah bagi kontak erat, suspect dan probable. “Bagi masyarakat jangan khawatir diswab test, tapi kita khawatirkan adalah kalau makin menyebar kepada orang-orang terlebih kepada usia rentan dan komorbit,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika dalam prosesnya nanti akan banyak hasil temuan positif. Maka hal tersebut dapat mempermudah untuk melakukan treatment dan karantina. Sehingga angka kesembuhan semakin tinggi dan menekan angka kematian.

“Jangan khawatir dengan banyak jumlah positif. Ini bisa diobati, sehingga ke depan di Kalsel bisa menjadi zona kuning hingga zona hijau,” pungkasnya.

Rencananya, 10 ribu swab test massal ini dilakukan pada pertengahan Agustus mendatang.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.