Jum. Sep 25th, 2020

Tim Gugas Tugas Monitoring Percepatan Penanganan Covid-19 di Banua Enam

2 min read
KabarKalimantan, Banjarbaru – Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan didampingi Wakil Ketua Harian Hanif Faisol Nurofiq melakukan monitoring dan evaluasi di Kabupaten Tapin, HSS, HST, Balangan, Tabalong dan HSU.
Gubernur Kalimantan Selatan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel H Sahbirin Noor sangat mengapresiasi kinerja terukur Tim Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Selatan yang terus bergerak dan berjuang memutus rantai penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan.
“Jadikan momentum ini sebagai evaluasi untuk menentukan langkah penanganan selanjutnya,” kata Paman Birin dalam arahannya saat melepas tim monitoring dan evaluasi di halaman Kantor Setdaprov Kalsel.
Selain itu, evaluasi ini juga penting untuk mengukur efektivitas sosialiasi dan edukasi yang dilakukan kepada masyarakat terkait pentingnya kepatuhan kepada protokol kesehatan.
“Inventarisasi berbagai kendala, hambatan dan tantangan yang ada di lapangan. Kemudian tindak lanjuti dengan menyusun langkah-langkah strategis sehingga penanganan Covid-19 lebih baik lagi,” ucap Paman Birin.
Ia menuturkan, tim gugus tugas yang melakukan monitoring memantau secara detail realita di lapangan,serta sigap dan cepat dalam menyusun langkah-langkah terintegrasi dan strategis dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, serta bekerja secara solid antar lini dalam rangka mencari solusi permasalahan di lapangan.
“Terus berjuang di lini terdepan hingga pandemi Covid-19 berakhir. Ayo berjuang bersama melawan Covid-19,” seru Paman Birin.
Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalsel Abdul Haris mengatakan, kegiatan monitoring dan evaluasi untuk memastikan pencegahan Covid-19 di daerah berjalan dengan baik. Ia tidak ingin daerah yang sudah zona hijau akibat lengah justru menimbulkan persoalan baru.
“Akan ada evaluasi apa penanganan bagi daerah zona hijau agar bisa dipertahankan,” kata Haris.
Haris juga meminta,gugus tugas di kabupaten/kota diminta agar menggerakkan forum RT dan RW di masing- masing wilayah, agar meningkatkan peran serta masyarakat dalam protokol pencegahan Covid-19.
“Masih banyak masyarakat yang tak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, perlu perhatian teman-teman gugus tugas di kabupaten/kota agar lebih menggerakkan forum RT/RW yang ada. Sehingga imbauan pencegahan Covid-19 ini dapat lebih tersampaikan ke masyarakat,” pungkas Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel ini.
Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha
Baca Juga :   Jadi Zona Merah Sebaran Covid-19, Pemkab Tanbu Berencana Usulkan PSBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.