Rab. Mei 27th, 2020

Tim Gugus Tugas Covid-19 Balangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Kecamatan

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di Bumi Sanggam, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan yang menyasar tiga kecamatan, yakni Kecamatan Paringin, Lampihong dan Batumandi tersebut diawali dengan apel kesiapan petugas penyemprotan di halaman Kantor Bupati Balangan.

Apel yang dipimpin Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid tersebut turut dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Kajari Balangan Khaidir, Sekdakab Balangan Ruskariadi, dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Balangan.

Khamid mengatakan, penyemprotan beberapa titik di tiga kecamatan itu menerjunkan sejumlah personel gabungan, di antaranya Polres Balangan, Kodim 1001 Amuntai-Balangan, BPBD, Satpol PP, Dinkes, Dinsos, Dishub, Dinas LH, serta dari PT PAMA.

“Sekitar seratus lebih personil gabungan menggunakan alat semprot manual dikerahkan pada penyemprotan kali ini, juga ada sebanyak 30 armada mobil pick up yang membawa tandon air berisi cairan disinfektan, mobil pemadam kebakaran, hingga water canon,” sebut Khamid.

Baca Juga :   Banjarbaru dan Batola Tambah Daftar Pasien Positif Corona

Dalam penyemprotan ini, terang Khamid, personil gabungan dibagi ke beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Paringin, Batumandi, dan lampihong. Secara serentak fasilitas umum dan jalan disemprot oleh petugas.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Balangan H Anshruddin yang berpakaian petugas Satpol PP juga ikut dalam proses penyemprotan kali ini dengan menaiki mobil water canon milik Polres Balangan dari Kelurahan Batu Piring menuju Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin, dan kembali ke Terminal Paringin.

“Penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya kami dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Semoga upaya kita ini dapat mencegah menyebarluasnya virus corona di Bumi Sanggam,” ucap Ansharuddin.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan pemerintah itu semata-mata untuk melindungi warga dari terpaparnya virus corona. Ia pun memohon masyarakat bisa mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona ini.

Baca Juga :   Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah Tiga, Dua Diantaranya Memiliki Kontak Erat dengan Ulin 01

“Biasakan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, jangan melakukan kumpul-kumpul, tidak usah keluar rumah kalau tidak bersifat mendesak, labih baik di rumah saja,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.