Jum. Agu 7th, 2020

Tim Relawan Pencegahan Covid-19 Desa Sungup Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Tim Relawan Pencegahan Covid-19 Desa Sungup, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru nampaknya cukup waspada dan berusaha keras agar penyebaran virus corona di Bumi Saijaan tak semakin meluas.

Kendati di Desa Sungup tak ada warga yang terpapar virus mematikam tersebut, Tim Relawan Pencegahan Covid-19 Desa Sungup tetap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini akan kami lakukan terus menerus, minimal 15 hari sekali. Selain itu kami juga terus menyosialisasikan kepada warga agar mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak,” kata Novi, salah satu Relawan Pencegahan Covid-19 Desa Sungup kepada Redkal.com, Kamis (2/7/2020).

Novi mengaku, penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pihaknya itu tak lain dan tak bukan bertujuan untuk mematikan virus corona yang penularannya bisa terjadi melalui droplet yang menempel di suatu benda-benda di fasilitas umum.

“Kami lakukan ini untuk menjaga warga agar tak tertular corona, serta upaya dalam mencegah meluasnya penyebaran virus corona tersebutegiatan tersebut,” tegasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.