Sel. Jan 19th, 2021

Tim Satgas Prokes Tanbu Gelar Operasi Yustisi

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Satgas Protokol Kesehatan (Prokes) Kabupaten Tanah Bumbu mengelar operasi yustisi di depan kawasan Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (6/1/2020).

Sedikitnya, puluhan pengendara roda dua maupun roda empat terjaring operasi yustisi yang dipimpin Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor didampingi Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih itu.

Alhasil, pelanggar prokes Covid-19 yang bahkan ada diantaranya ASN terjaring dalam giat operasi yustisi itu langsung dikenakan sanksi sosial berupa menyapu depan taman Education Park dan kemudian diberi masker serta diingatkan agar keluar rumah selalu mentaati protokol kesehatan.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menjelaskan, operasi yustisi ini akan dilakukan di sepuluh kecamatan mengingat wabah Covid-19 di Bumi Bersujud tak menunjukkan pelandaian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi mengatakan, pihaknya akan menerima bantuan vaksin Covid 19 dari pemerintah pusat melalui Pemprov Kalsel sebanyak 2.287 vaksin pada 14-15 Januari nanti.

“Vaksin sebanyak 2.287 yang diterima pada tahap awal nanti rencananya akan digunakan bagi tenaga kesehatan rumah sakit pemerintah daerah dan rumah sakit swasta. Selanjutnya, juga akan diberikan kepada masyarakat,” katanya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.