Tingkatan Gizi Masyarakat di Momen HPS

234

KabarKalimantan, Marabahan – Momentum Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS)  XXXVIII Tahun 2018 di Desa Jejangkit Muara tidak hanya fokus terhadap optimalisasi lahan, tetapi juga dimanfaatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai upaya meningkatkan  gizi masyrakat.

“Kami akan jadikan HPS 2018 ini sebagai momentum peningkatan  gizi masyarakat dengan sasaran  ibu hamil mapun anak usia sampai dua tahun yang layak dibantu” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Muslim.

Menurutnya, pentingnya penambahan asupan makanan yang mengandung nilai gizi lebih berlaku pada saat 1.000 hari pertama kehidupan, yaitu mulai dari masa kehamilan sampai anak berumur 2 tahun.

Saat ini, Dinas Kesehatan Kalsel tengah berkoordinasi dengan panitia HPS untuk memecahkan Rekor MURI terkait jumlah penerima paket perbaikan gizi. “Kami ingin memecahkan Rekor MURI  terkait jumlah penerima perbaikan gizi. Tetapi ini masih rencana, kami masih berkoordinasi dengan pihak panitia HPS, rencananya penyerahan pada saat puncak HPS,” ucapnya.

Baca Juga :   Danu : Lahan Pertanian Desa Jejangkit Mengandung Racun

Di samping itu, lanjutnya, untuk peningkatan atau perbaikan  gizi, Dinas Kesehatan tidak bisa bekerja sendiri saja, harus ada dukungan dari stakeholder terkait, seperti peningkatan produksi pertanian untuk mendukung ketahanan pangan.

“Peringatan HPS 2018 tahun ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya gizi untuk membangun generasi sehat dan berprestasi,” pungkasnya.

Syahri Ramadhan 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here