Rab. Agu 12th, 2020

Tingkatkan Ilmu Pengetahuan Masyarakat Melalui Pelayanan Perpustakaan Keliling

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat umum melakukan sistem jemput bola atau pelayanan mobil perpustakaan keliling.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini pelayanan perpustakaan tatap muka dihentikan sementara mengingat anjuran protokol kesehatan.

“Namun untuk pelayanan perpustakaan keliling tetap terus berjalan setiap Sabtu dan Minggu,” kata Ambo Sakka, Selasa (14/7/2020).

Selain itu, lanjut Ambo Sakka, terbatasnya pelayanan perpustakaan secara tatap muka kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini juga tidak menyurutkan pelayanan pihaknya.

“Menyiasatinya, kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan membangun jaringan internet, agar membuka buku pelajaran melalui online lebih mudah,” katanya.

Sementara Unit Pelayanan Perpustakaan Desa (UPPD) yang ada di Kecamatan Mantewe hingga saat ini juga terus berjalan. “Hanya dua UPPD yang kami tutup, yakni di Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Simpang Empat karena kurang efektif,” ungkapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.