Ming. Mar 7th, 2021

Tingkatkan Kualitas SDM, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek Ahli Desain Jalan

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Bimbingan Teknis Ahli Desain Jalan di ruang rapat Kantor Dinas PUPR Tanah Bumbu, Selasa (23/2/2021).

Bimtek Ahli Desain Jalan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari Persatuan Insinyur Cabang Tanah Bumbu, tenaga teknis dari badan usaha jasa konstruksi dan ASN di lingkup Dinas PUPR Tanbu.

Sebelum mengikuti Bimtek Ahli Desain Jalan, para peserta diwajibkan untuk mengikuti tes rapid antigen Covid-19 dan apabila terdapat peserta yang dinyatakan positif maka tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan bimtek.

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu H Ansyari Firdaus mengatakan, Bimtek Ahli Desain Jalan ini bertujuan untuk mengimplentasikan Undang undang Nomor 02 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, terutama terkait peningkatan kemampuan dan pemahaman tentang desain jalan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kita berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan lebih memahami tentang desain jalan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Ansyari Firdaus.

Sementara itu dalam sambutannya Plh Bupati H Ambo Sakka yang disampaikan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan H Rahmat mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Bimbingan Teknis Ahli Desain Jalan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, bimbingan teknis ini mempunyai arti penting dalam upaya bersama meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terutama dalam menghasilkan tenaga ahli desain jalan, yang mempunyai kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan standar kompetensi kerja Nasional Indonesia yang telah ditetapkan.

“Untuk itu, saya berpesan kepada para peserta bimbingan teknis, ikuti kagiatan ini degan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga dengan bekal ilmu yang saudara peroleh dari kegiatan, saudara akan memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai standar yang telah ditetapkan agar mampu berkontribusi di dalam mendongkrak kinerja, dan produktivitas pembangunan infrastruktur jalan di daerah ini,” harapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.