Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Kalsel Bentuk Dewan Pendidikan

1485

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan membentuk dewan pendidikan untuk meningkatkan tanggung jawab dan peran aktif masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi mengatakan, dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, diperlukan suasana dan kondisi transparan serta demokratis.

“Dewan pendidikan ini bertugas untuk menghimpun, memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah terhadap keluhan, saran, kritik dan aspirasi masyarkat terhadap pendidikan,” kata Yusuf dalam pelantikan Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel masa bhakti 2018-2023 di halaman SMAN 1 Banjarmasin, Rabu (26/12).

Selain itu, Yusuf menambahkan, upaya peningkatan mutu pendidikan tersebut juga dapat terwujud dengan bantuan Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang melantik Dewan Pendidikan Provinsi Kalsel masa bhakti 2018-2023 mengatakan, pendidikan sangatlah penting, mengingat ilmu adalah warisan abadi yang dapat diturunkan kepada generasi mendatang.

Baca Juga :   Paman Birin: Terus Gelorakan Olahraga, Tanpa Memandang Usia

“Pendidikan yang baik dan berkualitas melahirkan sumber daya manusia (SDM) bermutu, menjadi salah satu penentu posisi indeks pembangunan manusia (IPM) Kalsel,” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Pada kesempatan itu, Paman Birin menyerahkan secara simbolis beberapa unit sepeda motor yang akan digunakan untuk operasional para dewan pendidikan nantinya.

Syahri Ramadhan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here