TK RA Al Amin Diajarkan Tertib Berlalu Lintas

401

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pentingnya pegetahuan tata tertib berlalu lintas nampaknya cukup disadari jajaran TK RA Al Amin, Banjarmasin.

Maka dari itu, jajaran tenaga pendidik TK RA Al Amin Banjarmasin mengajak para anak didiknya untuk menyambangi Taman Edukasi Lalu Lintas Banua di Jalan AES Musyafa, Banjarmasin Tengah, Selasa (10/4/2018).

Dalam kegiatan yang dikemas dengan program Polisi Sahabat Anak (PSA) tersebut, sekitar 50 anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah TK itu terlihat sangat antusias mengikuti pendidikan tata tertib berlalu lintas yang dirangkai dengan bernyanyi bersama jajaran petugas Ditlantas Polda Kalsel.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes E Zulpan melalui Kasubdit Dikyasa AKBP Nina Rahmi menuturkan, kegiatan itu bertujuan untuk menekan angka kecelekaan serta salah satu upaya kepolisian dalam rangka menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

“Agar anak-anak di usia dini bisa pula menjadi pelopor keselamatan nantinya apabila sudah beranjak dewasa, sebab pembelajaran memang harus ditanamkan sejak mereka kecil,” ungkap AKBP Nina.

Baca Juga :   Hari Terakhir Operasi Patuh Intan 2018, Polisi Bagikan Helm Gratis

Ia mengharapkan pula, sosialisasi yang diberikan pihaknya itu bisa bermanfaat untuk anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, AKBP Nina bersama lima orang jajaran stafnya juga melakukan pemutaran video tertib berlalu lintas dan mengenalkan langsung rambu-rambu lalu lintas serta praktek menyebrang di zebra cross.
SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here