Jum. Agu 7th, 2020

TMMD ke-109, Kodim 1022 Tanbu Kerjakan Akses Jalan Penghubung Desa Wonorejo dan Sumber Makmur

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1022/Tanbu yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Namun, program yang seyogyanya dilaksanakan pada Juni-Juli tersebut akan dilaksanakan pada September-Oktober mendatang dengan sasaran pengerasan jalan penghubung antar Desa Wonorejo dan Sumber Makmur, Kecamatan Satui sepanjang 2,5 Kilometer dan lebar 7 Meter dengan anggaran Rp 640 juta.

Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto mengatakan, pra TMMD ke-109 itu akan dilaksanakan pada minggu keempat Agustus hingga minggu ketiga September.

Dijelaskannya, program TMMD Kodim 1022 Tanbu kali ini difokuskan pada pengerjaan pengerasan akses jalan pedesaan yang terputus. “Pelaksanaannya akan dimulai sejak 4 September dan berakhir 3 Oktober mendatang,” terang Dandim, Jumat (10/7/2020).

Untuk pengerjaan pengerasan jalan itu, lanjut Dandim, Kodim 1022/ TNB akan menerjunkan sebanyak 150 personil gabungan yang terdiri dari anggota TNI AD, AL, AU, Polri dan Pemda Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga melalui program TMMD ini dapat membantu mempermudah akses jalan penghubung antar desa, dan dapat membangun sinergitas antara TNI, Polri,  Pemda serta masyarakat setempat,” harapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.