TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Garap Jalan Rawa

289

KabarKalimantan, Batulicin – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1022 TNB kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelaksanaan TMMD yang menggunakan dana APBD 2018 Pemkab Tanah Bumbu kali ini difokuskan untuk menggarap pembangunan fisik jalan di tanah rawa sepanjang 3 Kilometer.

“Proyek pembangunan jalan tembus lintas desa ini dilaksanakan di Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat. Rencananya, jalan rawa yang ada di Kelurahan Batulicin itu akan ditembuskan ke jalan Ingub, Desa Barokah,” ucap Komandan Kodim 1022 TNB Letkol Czi Andy Setiawan, Kamis (8/3).

Andy mengatakan, pembuatan jalan tembus tersebut merupakan program TMMD ke- 2 di Kabupaten Tanah Bumbu yang harus direalisasikan untuk mempermudah akses jalan tembus bagi pengguna jalan serta untuk masyarakat setempat.

“Proyek fisik jalan akan digarap selama 34 hari, mulai 28 Maret hingga 24 April 2018. Jangka waktu tersebut terbilang sangat singkat dan medan yang sangat berat merupakan tantangan bagi TNI. Ini merupakan kewajiban dan tanggungjawab jajaran Kodim 1022/TNB yang harus dilaksanakan,” jelasnya.

Ia berharap, TMMD Kodim 1022 TNB ini dapat memperlancar arus lalu lintas di desa, juga dapat membuka sejumlah wilayah yang masih terisolasi, bahkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. “Pada kegiatan ini, kami juga berharap seluruh pasukan yang terlibat dapat membaur dengan masyarakat setempat,” tegasnya.

SLAMET RIADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here