TMMD, Kodim Banjarmasin Kebut Pembangunan Jembatan

506
Kodim 1007/Banjarmasin terus menggarap jembatan kayu di Desa Sungai Gampa, Kecamatan Banjarmasin Utara. Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Berat sama dipukul ringan sama dijinjing. Itulah kalimat yang pantas untuk jajaran satgas TMMD karena membantu pembuatan jembatan titian di Desa Sungai Gampa, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dengan badan belepotan lumpur, tentara terus membangun konstruksi jembatan kayu di bawah sengatan terik matahari, Jumat (13/10/2017). Kodim 1007/Banjarmasin membangun 19 jembatan titian, enam jembatan panjang, dan jalan sepanjang 970,20 meter.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letnan Kolonel Wilson Napitupulu, menuturkan TNI-AD sudah merampungkan 14 titian kayu dan dua jembatan panjang sudah mendekati rampung. Menurut dia, pembangunan jembatan dan titin bertujuan memperlancar dan membuka akses transportasi warga Sungai Gampa.

“Karena selama ini transportasi yang digunakan lebih banyak menggunakan perahu,” kata Wilson.

Ia berharap keberadaan infrastruktur jembatan mempermudah akses warga dalam beraktivitas sehari-hari. “Dan juga ketika air sungai pasang nantinya tidak akan merendam sebagian jalan maka dari itu kita tinggikan jalan utama itu,” ujar Wilson.

Baca Juga :   Waaster Panglima TNI Kunjungi Proyek TMMD Kodim Banjarmasin

Termasuk memperlancar pengiriman hasil pertanian masyarakat Desa Sungai Gampa. Maklum, belum adanya jembatan atau titian kayu di desa mempengaruhi masyarakat dalam bidang ekonomi maupun untuk jalur transportasi darat dan sungai.

M. SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here