Sel. Mar 31st, 2020

TMMD, TNI dan BNN Banjarmasin Sosialisasi Bahaya Narkoba

1 min read

TNI-AD dan BNN Kota Banjarmasin sosialisasi bahaya narkoba di Jalan Sungai Gampa, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat malam (13/10/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Markas Kodim 1007/Banjarmasin dan BNN Kota Banjarmasin bersinergi melakukan penyuluhan bahaya narkoba untuk menekan peredarannya di Jalan Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Penyuluhan bahaya narkoba ini dalam rangkaian program TMMD ke-100 non-fisik di Kodim 1007/Banjarmasin. Kali ini, penyuluhan bertempat di rumah Fahrul Razi, Jumat malam (13/10/2017).

Bagian rehabilitasi BNNK Kota Banjarmasin, Rizali saat dikonfirmasi, Sabtu (14/10/2017), mengaku baru sekali berkunjung ke Jalan Sungai Gampa. Maklum, daerah itu memang pelosok di Kota Banjarmasin.

“Tapi saya senang dengan masyarakat karena yang berhadir dalam acara penyuluhan sangat antusia ketika acara berlangsung,” ujarnya sambil sumringah.

Menurut Rizali, penyuluhan it bertujuan mengajak masyarakat agar tidak ikut-ikutan mengkonsumsi narkotika. Sebab, kata dia, masyarakat pelosok desa biasanya rentan terpengaruh narkoba.

“Dan apabila kita sudah terjerumus dalam mengkonsumsi narkotika maka akan berdampak sosial seperti di PHK dalam pekerjaan ataupun dikeluarkan dari sekolah,” Rizali menambahkan.

Baca Juga :   TMMD 105 Kodim Kotabaru Resmi Dibuka

Pelaksana harian Kasdim 1007/Banjarmasin, Mayor Inf Maserani S.Ag, mengatakan Kota Banjarmasin boleh dikatakan dalam situasi darurat narkoba. “Untuk itu peran kita semua termasuk dalam TMMD ini untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba,” ucapnya.

Selain itu, ia mewaspadai masifnya peredaran obat keras ilegal semacam Carnophen (Zenith) yang sudah masuk ke pelosok Kota Banjarmasin.

“Maka dari kami dari TNI Kodim 1007/Banjarmasin bersama BNNK Banjarmasin, mari jauhi narkoba, mari bangun kota kita ini bersih dari narkoba,” ujar Maserani.

M. SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.