Jum. Apr 10th, 2020

TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Upacara peringatan HUT TNI ke-74 yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Kotabaru, Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru berlangsung dengan khidmat, Sabtu (05/10/2019)

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST bertindak inspektur upacara, sedangkan untuk komandan upacara ialah Dankal Kalambau II 13 49 Kapten Laut (P) Firmanul Firdaus.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan inspektur upacara, sebagai alat negara tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis dan kemajuan teknologi yang berkembang, dan menciptakan dimensi serta metode peperangan baru yang mana peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi.

Seperti perang cyber yang disertai perang informasi. Walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Saya juga bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara, saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi,” ujarnya.

Upacara peringatan HUT TNI ke-74 yang bertemakan “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng, foto bersama dan kunjungan Asisten 1 dan 3 Pemkab Kotabaru ke Wisata Mangrov Mako Lanal Kotabaru dan Patkamla Lanal Kotabaru.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.