Touring ke Perbatasan Indonesia-Malaysia, YVC-I Kampanyekan Wisata Borneo dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

2 min read
123

KabarKalimantan, Banjarmasin – Touring Merdeka Yamaha V-ixion Club Indonesia (YVC-I) bertajuk Tapal Batas Merah Putih memberikan kesan mendalam bagi Muhammad Noor Fahmi, biker YVC-I Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin.

Lebih dari sebulan, Fahmi bersama rekan-rekannya dari YVC-I Region Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Gorontalo menempuh jarak 5.120 Kilometer untuk menyambangi wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Aruk, Entikong, dan Badau.

Mereka juga mengusung misi mengenalkan banyak destinasi wisata di Pulau Kalimantan.

“Touring ke perbatasan Indonesia-Malaysia ini juga kami selingi dengan menyinggahi tempat-tempat wisata di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan. Hal ini kami lakukan dengan tujuan mengenalkan sekaligus membangkitkan kembali gairah pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Kami berharap orang-orang bisa datang untuk mengeksplore keindahan wisata di Borneo,” kata Fahmi, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga :   Datang ke Banua, Syekh Belal Jamil Ajak Peduli Palestina

Di wilayah Kalimantan Barat, Fahmi dan rekan-rekannya mengunjungi sejumlah tempat wisata, diantaranya Teluk Melano, Air Terjun Pancur Aji, Alun-alun Kapuas, Titik Khatulistiwa, Rumah Radang, dan Jembatan Tayan yang merupakan jembatan ketiga terpanjang di Indonesia. Mereka melakukan hal berbeda di setiap tempat yang dikunjungi.

“Banyak hal yang kami lakukan di tempat-tempat tersebut, tak hanya sekadar melakukan swafoto. Di Air Terjun Pancur Aji misalnya, kami melakukan sosialisasi mengenai pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 melalui penggunaan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ucapnya.

Baca Juga :   Paman Birin Puji Kekompakan dan Sinergitas PEPABRI dan FKPPI

Di Kalimantan Tengah, tidak banyak destinasi wisata yang dikunjungi. Bersama rekan-rekannya, biker YVC-I Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin itu hanya singgah di tiga tempat wisata, yakni Palagan Sambi, Titik Tiang Pancang Pertama Kota Palangka Raya, dan Taman Pasuk Kameluh.

Dalam perjalanan pulang, Fahmi mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya menyempatkan diri untuk singgah di sejumlah tempat wisata seperti Pulau Kembang, Pulau Pinus, Bukit Mawar, Titik Nol Banjarmasin, Tugu Bekantan, dan Bundaran Banjarbaru.

Bahkan perwakilan YVC-I Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin bersama member YVC-I Region Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur juga sempat merasakan camping di Bukit Batas yang dijuluki ‘Raja Ampatnya Kalimantan Selatan’.

Baca Juga :   Gerakan Rabu Putih, Melangkah Bersama Menuju Kemenangan

“Kami benar-benar merasakan arti brotherhood dalam touring ini. Banyak hal kami lalui bersama selama lebih dari sebulan. Hal itu membuat persaudaraan kami terasa sekali. Rasanya berat saat akan berpisah dengan teman-teman,” tutupnya.

Touring Merdeka YVC-I bertajuk Tapal Batas Merah Putih ini berlangsung lebih dari sebulan. Mereka berangkat dari Banjarbaru pada 10 Agustus 2020 dan finish di lokasi yang sama pada 17 September 2020.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *