TP-PKK Kotabaru Gelar Lomba Memasak Berbahan Ubi Kayu

KabarKalimantan, Kotabaru – Sebanyak 21 TP-PKK se-Kecamatan Pulau Laut Utara ikuti lomba memasak berbahan ubi kayu yang digelar TP-PKK Kotabaru di Aula Desa Hilir Muara, Kamis (29/8/2019).

Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed mengatakan, lomba memasak tersebut dilaksanakan sebagai upaya menanamkam kebiasaan kepada masyarakat agar mengkonsumsi makanan yang terbuat dari umbi-umbian dan tidak selalu bergantung pada nasi sebagai makanan pokok.

“Pangan merupakan kebutuhan paling penting dan mendasar bagi kehidupan manusia. Dan, yang sangat penting diketahui adalah apabila kita terlalu banyak mengosumsi karbohidrat disertai makanan berlemak yang tidak diimbangi dengan aktivitas fisik, dampaknya tidak terlalu baik untuk kesehatan, yakni menumpuknya lemak dalam tubuh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Pulau Laut Utara Nurbaety menambahkan, lomba ini dilaksanakan agar warga Desa Hilir Muara yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dapat menerapkan makanan poko berbahan umbi-umbian dalam keluarganya.

“Tentunya, selain mempunyai rasa yang berbeda, umbi-umbian juga sangat mudah kita dapatkan,” katanya.

Dalam lomba tersebut, peserta yang menggunakan pakaian adat Bugis sangat menarik perhaitan Ketua TP-PKK Kotabaru.

Sementara pemenang lomba tersebut mendapatkan bingkisan sembako dari TP-PKK Kotabaru.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here